Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Data Internet Sony Xperia Tidak Muncul Meski Data Seluler Sudah Di Aktifkan, Ini solusinya.

Data Internet Sony Xperia Tidak Muncul

Cara mengaktifkan data internet pada ponsel Android Sony Xperia- Ponsel Android Sony memiliki sejumlah ponsel Android lainnya, salah satunya di bagian data internet, kebanyakan ponsel Android otomatis muncul data internet secara otomatis kartu sim dipasang, jadi Kamu bisa langsung menggunakannya untuk mengakses internet apabila sudah terpasang kartu sim yang masih aktif dan terisi paket data internet.

Berbeda dengan ponsel produkan dari Sony Xperia, ponsel Android ini sangat berbeda dengan ponsel Android lainnya, apabila Kamu memasukkan kartu SIM pada ponsel Sony Xperia data internet tidak langsung aktif, Kamu harus mengaktifkannya secara manual, ini menjadi sangat ribet bagi pengguna Android pemula atau belum mengenal banyak tentang ponsel Android Sony, jadi saat kartu sim sudah terpasang di ponsel Sony Kamu tidak bisa langsung mengakses data internet, Kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu, dan terkadang ketika Kamu mengaktifkan data internet di menu pengaturan tetapi data internet tidak muncul hanya sinyal bar saja yang muncul.

Apakah ponsel Sony Xperia milik Kamu rusak? Jawabannya adalah tidak, Kamu cukup dengan mengaturnya saja, di saat data internet berlogo E, 3G, H+ tidak muncul pada ponsel Sony Kamu ada dua kemungkinan.

Kemungkinan sumber masalah :

1. Bisa jadi itu dikarenakan koneksi data internet Kamu belum diaktifkan 

2.  Pengaturan jaringan service belum dibuat di ponsel Kamu.

Solusi Masalah :

1. Kamu Cukup mengaktifkan data internet di Ponsel Kamu.

2. Membuat Access Point Name atau APN

Apabila data internet ponsel Android Sony Xperia Kamu sudah Kamu aktifkan, tetapi belum muncul simbol akses data internet seperti E, 3G, H, H+, atau 4G. Maka Kamu cukup membuat Access Point name atau kebanyakan orang menyebutnya dengan APN.

Cara Agar Ponsel Sony Xperia Bisa Muncul Jaringan Data Internetnya.

1. Masuk ke menu "Setting"

Data Internet Sony Xperia Tidak Muncul

2. Pilih "More"

3. Lanjut ke "Mobile Network".

4. lalu "Akses Poin Name/APN"

Data Internet Sony Xperia Tidak Muncul

5. Pilih Simbol " + " Letaknya Diatas Sebelah Kanan.

6. Isi APN sesuai dengan operator yang anda gunakan, cukup isi bagian Name Dan Apn saja, yang lain tidak perlu di isi, abaikan saja.

7. Setelah semuanya selesai di isi selanjutnya simpan, lalu aktifkan data seluler Kamu dan lihat hasilnya data internet Kamu pasti sudah hidup dan dibagian atas akan muncul salah satu logo berikut, E, 3G, H, H+, atau 4G.

Catatan : untuk ponsel sony xperia versi docomo, apabila masih belum muncul jaringan data internetnya silahkan di aktifkan data roaming-nya.

Mudahkan cara memunculkan data internet ponsel Android Sony Xperia dengan membuat APN service pada ponsel Android Xperia, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Data Internet Sony Xperia Tidak Muncul Meski Data Seluler Sudah Di Aktifkan, Ini solusinya."