Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Minuman Segar Menu Buka Puasa Lezat Dan Sehat

Di bulan ramadhan yang penuh dengan keberkahan ini, tidak lengkap rasanya tanpa menu Minuman segar untuk berbuka puasa, di samping tetap menjaga kesehat dengan olahraga rutin dan istirahat yang cukup.

Ada begitu banyak Menu Minuman Segar, tapi anda harus selektif melilih menu minuman ager tetap lezat dan juga menyehatkan. Kaksyukron merekomendasi Menu Minuman segar, lezat dan sehat.

Menu Minuman lezat dan sehat


 Foto: cookpad.com

1. JUS KURMA

Lazim kita ketahui buah kurma kaya akan manfaat. Manfaat utamanya adalah untuk menambah sistem imun tubuh akan tidak mudah terserang berbagai penyakit. Buah ini bisa menambah nafsu makan pada anak-anak dan bisa mengatasi rasa letih dan lesu.

Manfaat lain dari jus kurma ini ialah bisa menyehatkan jantung dan menguatkan tulang. Jus kurma juga bisa meringankan alergi hingga menambah energi.


Foto : cookpad.com 

2. AIR KELAPA

Minuman menyegarkan, yang umum anda ketahui juga tak kalah khasiatnya dengan Jus kurma. Air kelapa berkhasiat untuk mencegah adanya dehidrasi dan mampu mengisi kembali elektrolit yang hilang selama menjalani ibadah puasa.

Magnesium, natrium, mangan, kalsium sampai vitamin c adalah nutrisi yang terdapat dalam air kelapa. Kalium adalah adalah mineral yang sangat penting supaya fungsi tubuh bekerja dengan baik, mengurangi resiko kram serta menjaga keseimbangan elektrolit dalam rubuh.



Foto : cookpad.com 

3. SOP BUAH

Seperti halnya minuman yang lain, Sop Buah juga Minuman lezat dan sehat.
Banyak yang percaya kalau Sop Buah memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan karena kandungan yang ada dalam minuman ini. Dalam semangkuk Sop Buah mampu menjaga kesehatan tubuh, meningkatkan metabolism tubuh, melancarkan sistem pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tergantung buah apa saja yang anda campurkan untuk membuat sop buah.


Foto : cookpad.com


4. Jus Jeruk

Jeruk adalah sumber vitamin C yang menyegarkan. Bisa dikonsumsi langsung, namun akan lebih praktis jika jeruk diolah menjadi jus. Rutin minum jus jeruk bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga meningkatkan produksi sel darah putih. Jus jeruk kaya akan antioksidan dan antibakteri sehingga mampu mendetoks tubuh, mencegah penyakit kanker, dan melancarkan sistem sirkulasi darah.


Foto : cookpad.com

5. Jus Pisang

Pisang adalah buah yang kaya akan antioksidan dan vitamin B. Buah ini juga mengandung potasium dan mangan yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kamu bisa mengonsumsi jus pisang untuk mendapatkan manfaat baik dalam buah pisang.

Jus pisang bisa mengatasi anemia, menurunkan berat badan, hingga menstabilkan kolesterol. Jus pisang juga cocok kamu konsumsi sebagai minuman penambah energi bagi tubuh. Agar lebih lezat, kamu bisa menambahkan buah lain untuk membuat jus pisang.


Foto : cookpad.com

6. Yoghurt

Meminum Yoghurt pada saat buka puasa akan membuat proses pengenalan kembali makanan dan minuman yang dikonsumsi menjadi mudah dicerna. Yoghurt juga bisa mengisi kembali cairan tubuh yang telah hilang selama tubuh tidak mengonsumsi apapun seharian. Minuman dengan bahan utama susu ini juga akan menjadi sumber prebiotik atau bakteri yang baik. Karena inilah yoghurt bermanfaat meningkatkan kesehatan pencernaan selama bulan puasa.


Foto : cookpad.com

7. Teh Jahe

Jika kamu memiliki masalah dengan perut, jahe adalah penyembuh alami terbaik. Jahe juga bisa menghilangkan rasa mual, memperlancar pencernaan, dan masalah-masalah lainnya. Satu hingga dua cangkir teh jahe boleh kamu minum setiap hari. Aromanya sedap dan rasanya pun enak dan menyegarkan. Demikian, anda harus mengonsumsi makanan, minuman yang enak, lezat dan juga sehat. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Minuman Segar Menu Buka Puasa Lezat Dan Sehat"