Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejarah Kelebihan Dan Kekurangan Google Drive Lengkap

Sejarah Google Drive

Sejarah Kelebihan Dan Kekurangan Google Drive Lengkap-

Google Drive di publikasikan pada 24 April 2012 sebagai penyimpanan Awan atau Cloud Storage, dan sebagai wujud baru dari pendahulunya yaitu Google Docs. Layanan Google ini menyediakan penyimpanan gratis yang lumayan besar yaitu 15 GB dan kalau di rasa masih kurang kamu juga bisa menambahkan kapasitas penyimpanan dengan membeli paket Unlimited, tapi lumayan menguras kantong tentunya. Kali ini admin akan membahas Sejarah, Kelebihan Dan Kekurangan Google Drive Lengkap

Google drive punya fitur unggulan yaitu, sinkronisasi data lewat folder khusus di dalam desktop atau di kenal dengan Desktop Sync Clients.

Sejarah Google Drive

Layanan yang di kenalkan pada 24 April 2012 ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, dengan fasilitas keamanan yang tinggi dari Google. Kamu bisa menyimpan berbagai jenis file di dalamnya.
Sejarah Google Drive

Kelebihan Google Drive

Sinkronisasi Mudah Dilakukan

Diluncurkannya Android menjadi salah satu sistem operasi hp smartphone menjadikan Google semakin mudah memasarkan produk unggulannya, Google Drive ialah salah satunya. Sinkronisasi di permudah menjadikan penguna nyaman dalam mengakses Google Drive tanpa ribet. Cukup dengan akun Google, kamu sudah bisa merasakan fasilitas di dalamnya. Baca juga : Cara Membuat Akun Google di Android dan Cara Mengunakan Google Drive di Android

Kapasitas Penyimpanan Cukup Besar

Google Drive menghadirkan fitur versi premium juga versi gratis, tapi kamu jangan kawatir sobat, versi gratispun fasilitas penyimanannya sampai 15 GB lho. Kapasitas segitu sudah cukup besar lho, karena saingan yang lain tidak sampai 15 GB. tapi kalau kamu rasa masih kurang bisa juga membeli versi premium yang tentu kamu harus membayar. Tapi saya kasih bocoran untuk sobat agar tidak usah mengeluarkan uang, jadi gini satu akun Google di beri penyimpanan sebesar 15 GB kan? kamu tinggal membuat akun Google satu lagi bener urusan. habis penyimpanan tinggal buat akun Google lagi.

Dapat menyimpan berbagai format file

Salah satu kelebihan yang paling dinikmati oleh penguna ialah kamu bisa menyimpan file dengan berbagai format, mulai foto, video, dokumen, sampai audio. Jadi kamu tidak memerlukan banyak tempat penyimpanan, cukup dengan Google Drive kamu bisa penyimpan semua file kamu di dalamnya.

Sebagai Hosting Website

Mungkin baru Google Drive satu-satunya penyedia penyimpanan sistem Cloud bisa di gunakan sebagai hosting website secara gratis, karena di tempat lain penyimpanan untuk hosting website kamu harus mengeluarkan biaya. Fitur ini sangat membantu para pemilik website untuk penyimpanan file websitenya.

Membagikan File Dengan Mudah

Dalam Google Drive bisa dengan mudah membagikan file kepada orang yang kamu inginkan cukup dengan mengirimkan tautan dan tidak cuma itu kamu bisa menyeting file yang kamu bagikan hanya melihat, bisa berkomentar sampai ikut mengedit file kamu lho. kamu juga bisa mempelajari Cara Membuat Google Drive Yang Bisa Diakses Semua Orang Di Android

Digunakan sebagai backup data

Kamu bisa backup data mengunakan Google Drive secara otomatis. Misal kamu bisa backup data Foto hasil jepretan smartphone, kamu cukup mengunakan pengaturan di Google Drive agar bisa menikmati backup data ini.

Whatsapp juga bisa juga backup data secara otomasi di Google Drive, jadi setiap pesan yang masuk ke whatsapp kamu akan secara langsung di backup dalam Google Drive. Jadi data Whatsapp akan aman walau smartphone kamu rusak atau hilang sekalipun.

Dapat Menjalankan Atau Mengedit File 

File dalam bentuk video atau audio untuk memutarnya cukup buka file tidak perlu download lagi, karena fitur Google Drive dapat menjalankan file video atau audio secara langsung.

File berupa dokumenpun juga bisa kamu edit tanpa perlu di unduh terlebih dahulu. Karena dalam Google Drive tertanam aplikasi edit seperti Word, Excel, dan Powerpoint. Tinggal buka file berupa dokumen kamu sudah bisa edit file di dalamnya, tidak cuma kamu lho, temen kamu juga bisa ikut edit file tersebut.

Sistem Keamanan Cukup Tinggi

Dengan sistem keamanan yang tinggi pada Google Drive. Misalnya ketika file yang kamu bagikan keorang lain, kamu bisa mengatur kepada orang tertentu saja yang bisa membuka file yang kamu bagikan, saat berbagi file kamu juga bisa menyeting dengan tiga pilihan, pertama hanya bisa mengunduh dan melihat, kedua bisa berkomentar dan yang ketiga bisa ikut mengedit file yang kamu bagikan.

Kekurangan Google Drive

Tergantung dengan Jaringan Internet

Karena sistem Cloud yang di pakai dalam penyimpanan Google Drive, maka perangkat yang kamu gunakan wajib tersambung dengan jaringan internet. Jadi ketika kamu ingin membuka file yang sudah di upload di dalamnya, perangkat kamu harus di pastikan dulu sudah tersambung internet.

Demikan pembahasan kali ini kamu juga bisa mempelajari Cara Membuat Google Drive Yang Bisa Diakses Semua Orang Di Android. Semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Sejarah Kelebihan Dan Kekurangan Google Drive Lengkap"