Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara mengatasi HP LAG saat main Game, terbukti ampuh!

Cara mengatasi HP LAG saat main Game
Cara mengatasi HP LAG saat main Game- Main game menjadi semacam rutinitas bagi seorang gamer. Tidak hanya anak-anak atau remaja saja pecinta game, bahkan sampai orang dewasa juga sering kali ikut main game. Kendala nge lag atau eror saat main game menjadi kendala yang kadang membuat tidak nyaman seorang gamer.

Bagaimana untuk mengatasi lag saat main game?

Saat anda membeli hp pintar kondisi baru, tidak anda temukan lag pada hp pintar anda. Lalu kenapa seiring waktu hp mencari lemot, berhenti mendadak saat main game, nge lag? Namun anda jangan panik, saya kasih cara ampuh menghilangkan lag dan anti lemot khusus untuk anda.
Di bawah ini ulasannya:

7 Cara mengatasi HP LAG saat main Game, terbukti ampuh!

Menghapus file di hp yang tidak penting.


Semakin lama anda memiliki game, file semakin menumpuk pada hp anda. Memori hp yang terbatas harus di perhatikan, karena hp membutuhkan ruang kosong untuk kesehatan hp anda. Untuk itu anda harus bijak untuk menghapus file yang tidak di gunakan, agar hp anda tetap sehat.

Menghapus aplikasi yang tidak di gunakan


Dari pengalaman pribadi sering aplikasi menumpuk di hp tanpa kita sadari, dan pasti dari sekian banyak aplikasi ada yang jarang kita pakai atau malah tidak pernah kita gunakan. Ada baiknya aplikasi yang tidak di pakai di hapus saja, ini selain membuat tampilan hp anda terlihat rapi juga membuat memori hp anda semakin longgar.
Cek terlebih dahulu sebelum menghapus aplikasi, apakah ada file yang penting atau tidak.

Membersihkan Cache


Semua aplikasi apabila digunakan akan menghasilkan Cache, anda sebaiknya menghapus cache secara berkala dengan cara manual, karena tidak semua aplikasi bisa menhapus cache secara otomatis. Cache yang anda harus sejatinya adalah sampah, jadi ketika di hapus tidak akan berpengaruh pada aplikasi.

Mengunakan aplikasi pembersih


Di samping anda bisa membersihkan hp anda secara manual seperti ulasan di atas, anda bisa memanfaatkan aplikasi pintar untuk menghapus secara otomatis, seperti cleaner, clean master dll.

Mengunakan jaringan 4G atau Wifi


Main game nge lag tidak selamanya karena ada masalah pada perangkat hp anda, jaringan sinyal yang kurang stabil juga bisa menjadikan hp anda lag atau patah-patah saat maim game.

Menutup aplikasi di latar belakang


Kadang tanpa kita sadar saat mengunakan hp banyak aplikasi yang tidak di tutup alisan masih terbuka di latar belakang, ini menjadikan pekerjaan hp anda semakin berat. Untuk menghindari lag ada baiknya anda menurup aplikasi yang masih terbuka di latar belakang.

Merestart game


Anda sudah mencoba semua ulasan di atas masih ada masalah? Itu saatnya anda merestart game anda. Pekerjaan hp anda akan lebih ringan saat game di restart, itu akan mengurangi game nge lag.

Tapi sudah di coba semuanya kok masih nge lag kenapa ya? Itu lah saatnya anda butuh hp yang lebih canggih, alias beli hp baru.
Ini yang bisa saya sampaikan. Anda pasti bisa mengatasi lag pada hp anda, apabila semua ulasan di atas di lakukan. Trima kasih.

Post a Comment for "7 Cara mengatasi HP LAG saat main Game, terbukti ampuh!"