Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biaya Bangun Kamar 4x4

Biaya bangun kamar

Biaya Bangun Kamar 4x4-   Rumah menjadi investasi masa depan,  rumah yang aman dan nyaman pasti menjadi impian sobat setia. Dan yang harus di perhatikan adalah hunian yang sesuai isi kantong. Kita akan membahas berapa sih "Biaya bangun kamar 4x4"?
Jika memilih membangun kamar 4x4 sendiri, Anda harus memikiran konsep desain kamar terlebih dahulu, menghitung kebutuhan untuk membeli bahan-bahan material bangunan, upah pekerja, dan biaya lainnya.

Biaya bangun kamar 4x4

Sobat Seria harus melakukan persiapan. Persiapan ini untuk membuat rencana Anda dalam membangun kamar 4x4 agar berjalan lancar dan tepat waktu. Berikut ini yang perlu di perhitungkan untuk  biaya membangun kamar 4x4.

Konsep atau Desain kamar

Untuk Sobat Setia dalam pembangunan kamar 4x4 adalah mengetahui dan menetapkan konsep kamar yang akan Anda bangun. Karna berbeda konsep atau desain akan menentukan biaya yang akan Anda keluarkan dalam membangunnya.

Tenaga kerja atau Tukang

Dalam pembangun Kamar, Sobat Setia juga harus memikiran upah tenaga kerja. Ada tiga sistem pembayaran yang membangun kamar, yaitu sistem harian, borongan jasa, dan borongan penuh. Beda sistem juga akan beda hitungan bayarannya. Untuk ssitem harian kisaran Rp95-155 ribu per hari.

Sementara biaya borongan jasa dan borongan penuh akan berbeda lagi hitungannya. Borongan jasa, di bayar hanya jasanya, bahan material di sediakan memilik bangunan. Sedangkan borongan penuh, di bayar dengan hitungan jasa dan meterial, jadi pemilik bangunan tinggal menentukan waktu pelaksanaan dan dana yang harus di bayarkan.

Umumnya sistem borongan lebih cepat selesei daripada harian. Namun, dari pengalaman penulis, sistem harian lebih bagus kualitas bangunannya daripada borongan, biasanya sistem borongan lebih mengutamakan cepat selesainya dari pada kualisan bangunan itu sendiri.

Bahan bangunan

Setelah Sobat Setia mendapatkan tukang yang pas baru bisa menganggarkan biaya bahan bangunan. Bahan bakunya meliputi dinding, kusen, jendela, pintu, plavon, lantai dan pengecatan. 

Untuk biaya bahan bagunan ini Anda bisa konsultasi dengan toko bangunan di sekitar anda, karna beda tempat akan berbeda harganya.

Biaya tak terduga

Biaya tak terduga ini juga harus di anggarkan selain biaya-biaya di atas. Biaya ini juga penting untuk di anggarkan, biaya ini di perlukan meliputi pembiayaan yang membengkak, untuk menghias dinding dan untuk menambah isi kamar. 
Dibawah ini beberapa contoh kamar ukuran 4x4:
biaya bangun kamar

biaya bangun kamar

biaya-bangun kamar

biaya-bangun-kamar

Kamu juga bisa mempelajari cara menghitung Harga Tanah per meter di desa
Sekian dulu Sobat Setia, semoga bermanfaat..

Post a Comment for "Biaya Bangun Kamar 4x4"