Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Transfer BCA ke Mandiri Lewat ATM, SMS dan Internet Banking

Cara Transfer BCA ke Mandiri

Cara Transfer BCA ke Mandiri Lewat ATM, SMS dan Internet Banking- Untuk membuat lebih nyaman dan memudahkan nasabahnya yang sangat banyak, Bank BCA menghadirkan fitur transfer uang ke bank lain termasuk Bank Mandiri dengan cara yang mudah, bahkan Kamu bisa transfer tanpa perlu beranjak dari tempat duduk Kamu lho.

Bagi Kamu yang terbiasa berbelanja online pasti sudah sering melakukan transfer untuk membayar barang yang Kamu beli. Namun, acap kali banyak yang belum terlalu paham bagaimana cara transfer antar bank? Apakah bisa melakukan transfer antar bank yang berbeda? Jawabannya tentu bisa. Bagaimana cara transfer BCA ke Mandiri?

Cara transfer BCA ke  Bank Mandiri setidaknya bisa Kamu lakukan dengan 3 cara. Mari kita simak penjelasannya selengkapnya di bawah ini :

Transfer Bank BCA ke Bank Mandiri Via ATM

Cara transfer dari Bank BCA menuju  Bank Mandiri yang paling sering di praktekan adalah lewat ATM. Ada beberapa tahapan yang perlu Kamu ikuti jika  ingin menggunakan cara ini:

1. Pertama, masukkan kartu ATM BCA ke mesin ATM. Selanjutnya, masukkan PIN ATM Kamu dengan benar. Setelah itu, tekan “Pilihan Lainnya” pada menu utama. setelah itu tekan “Transfer” untuk mentransfer uang. Lalu pilih “Rek Bank Lain” karena di sini kita akan kirim uang ke Bank Mandiri.

2. Selanjutnya, Kamu memasukkan kode bank yang dituju yaitu Bank Mandiri. Kode bank Mandiri adalah 008, sedangkan jika Kamu ingin transfer ke bank selain mandiri dan tidak tahu kodenya maka kamu bisa pilih menu "Daftar Sandi Bank" lalu cari bank yang Kamu tujuan. lalu pilih “Benar”. Setelah itu memasukkan nominal uang yang ingin Kamu transfer, minimal transaksi adalah 10.000 rupiah atau sama seperti saat Kamu transfer antar rekening Bank BCA. kemudian pilih “Benar”.

3. Pada tahap ini, Kamu minta memasukkan no rekening  Bank Mandiri yang Kamu tuju, cek sekali lagi apakah nama bank, no rekening, nama penerima dan jumlah transfer sudah terisi dengan benar, jika sudah benar selanjutnya pilih “Benar”. Di layar mesin ATM akan muncul info detail pengiriman. Pastikan no rekening, nama penerima, dan nominal sudah benar semua, lalu tekan “Benar”. Tunggu sampai transaksi sukses, struk bukti transfer akan keluar dari mesin ATM.

sedangkan untuk potongan transfer ke rek bank lain atau biayanya ialah 6.500 rupiah setiap kali bertransaksi.

Transfer Bank BCA Menuju Bank Mandiri Via Internet Banking

Salah satu fitur menarik yang mulai di minati dari Bank BCA adalah internet banking. Sekarang, cara transfer BCA menuju Mandiri juga bisa dilakukan lewat internet banking ini. tahapan-tahapan yang perlu Kamu lakukan selengkapnya di bawah ini :

1. Pertama, masuk ke website Bank BCA di klikbca.com dan lakukan login dengan memasukkan username serta password kemudian pilih  “Login”, masukan nama kamu sebagai username, untuk password buat serumit mungkin dengan mengombinasikan huruf BESAR, huruf kecil, angka dan juga simbol untuk alasan keamanan, tetapi password harus selalu kamu ingat.

2. Sesudah masuk ke halaman utama, buka menu di bagian kiri dan klik “Transfer Dana”. Selanjutnya, pilih “Transfer ke rekening Bank Lain dalam Negeri” karena akan kirim ke Mandiri. Setelah itu masukan data dengan teliti dan pastikan sudah benar. Jangan sampai lupa untuk memasukkan angka di halaman web ke keyBCA yang Kamu miliki.

3. Kemudian, respon Kamu masukkan ke Respon KeyBCA Appli2. Setelah itu memasukkan angka yang baru saja muncul di KeyBCA . Tunggu proses sistem hingga ada pemberitahuan transfer yang Kamu lakukan berhasil.

Transfer Bank BCA ke Bank Mandiri Via SMS Banking

Cara transfer yang terakhir adalah mengirim uang dari Bank BCA menuju Bank Mandiri adalah dengan menggunakan fitur SMS banking. Namun Kamu harus mendaftarkan nomor ponsel kamu terlebih dahulu sebagai sarana melakukan transfer lewat SMS Banking. Jika belum, Kamu bisa mendaftarkannya terlebih dahulu melalui mesin ATM. Di situ sudah tersedia menu pendaftaran SMS banking. Jadi, Kamu tinggal mengikuti petunjuknya sampai selesei, mudah kok. Setelah nomor ponsel Kamu berhasil terdaftar, maka Kamu bisa melanjutkan transfer ke Bank Lain, selengkapnya di bawah ini :

1. Pertama, ketik pada menu SMS di ponsel Kamu "TRANSFER(kode bank + nomor rekening yang dituju)(nominal uang yang akan ditransfer)(kode akses)".

2. Selanjutnya, kirim SMS tadi ke nomor 69888.
Kemudian, Kamu akan menerima laporan apakah pengiriman berhasil atau tidak.

Jika masih belum begitu jelas, coba lihat contoh berikut ini. Jika Kamu ingin transfer uang ke rek 1020103078265, yang harus Kamu lakukan adalah mengirim pesan SMS yang isinya TRANSFER 0081020103078265 1000000 123456 dan dikirim ke 69888.

Sampai di sini sudah cukup jelas bukan? Kini, Kamu tak perlu lagi bingung jika ingin mengirim uang dari Bank BCA ke Bank Mandiri.

Kode Bank BCA, BNI, MANDIRI, CIMB NIAGA, BRI BTN

Cara pengiriman Bank BCA menuju bank Mandiri juga bisa Kamu pakai untuk tranfer ke bank lainnya seperti BNI, BRI, dll. Kamu cukup mengganti kode bank sesuai Bank yang Kamu tuju. Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Transfer BCA ke Mandiri Lewat ATM, SMS dan Internet Banking"