Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makna Kado Sajadah dan Pilihan Motif terbaik Lengkap

Makna Kado Sajadah

Makna Kado Sajadah dan Pilihan Motif  Terbaik Lengkap- Kado sajadah menjadi salah satu pilihan hadiah atau kado untuk di berikan kepada teman cowok maupun cewek, tetangga sampai pasangan kamu, agar hubungan semakin harmonis dan menumbuhkan rasa kasih sayang. Banyak pilihan motif sajadah terbaik yang bisa kamu pilih.

Jadi apa makna kado Sajadah? Yang pasti makna kado sajadah adalah sebagai pengingat agar si penerima sajadah lebih bersemangat melaksanakan ibadah, yang akhirnya mendekatkan si penerima kepada sang pencipta.

Dibawah ini saya hadirkan beberapa penggal hadist Nabi Muhammad SAW tentang anjuran saling memberi hadiah.

Dari Aisyah radhiyallahu 'anha, beliau mengatakan :

كان رسولُ اللهِ صلَّى اللهُ عليهِ وسلَّمَ يَقْبَلُ الهديَّةَ ويُثِيبُ عليها

"Rasulullah shallallhu 'alaihi wasallam biasa menerima hadiah dan membalasnya." (HR Al Bukhari : 2585)

Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, Rasulullah shallallhu 'alaihi wasallam  bersabda :

تَهادُوا تَحابُّوا

"Saling memberi hadiahlah kalian; niscaya kalian akan saling mencintai." 

HASAN (Shahih Al Adab Al Mufrad, 462) HR. Al Bukhari (Al Adab, 594)

Hadits di atas menganjurkan kita untuk saling memberikan hadiah kepada sesama. Mulai dari sesama teman, tetangga hingga sesama manusia. Terlebih lagi bagi Kamu pasangan suami-istri yang telah berjanji setia bersama mengarungi samudera kehidupan di atas bahtera rumah tangga.

Cinta dan kasih sayang akan terjalin semakin lebih kuat melalui pemberian hadiah-hadiah yang di beri. Perasaan benci, dengki, dan curiga akan berangsur pergi. Hadiah tak hanya menjadi penguat rasa, tetapi juga pengikat hati.

Kenapa memilih sajadah untuk untuk kado? Karena Admin seorang muslim, kado sajadah menjadi salah satu media mempererat ikatan batin kepada sesama, selain itu juga saat sajadah di pakai untuk Sholat, ini juga bisa menjadi wasilah dekatnya seorang hamba kepada Tuhan nya. Kado selimut juga bisa menjadi salah satu pilihan kado untuk pasang lho, berikut ulasan selengkapnya  Makna Kado Selimut Lengkap

Pilihan Motif  Sajadah Terbaik Lengkap

1. Sajadah Batik

Perpaduan antara warisan budaya lokal yang luhur dengan fungsi sajadah sebagai perlengkapan ibadah, jadilah sajadah batik. Pola batik yang khas membuat sajadah menjadi lebih nyaman saat di gunakan. Pengerjaan pola batik bisa dikerjakan dengan mesin maupun tradisional. Hal itu tentu saja menjadi salah satu faktor utama dalam menentukan harga jual produk sajadah ini.

Kisaran Harga : Rp 15.000 – Rp 40.000

2. Sajadah Turki

Keunggulan yang spesial dari sajadah ala Turki ini ada pada bahan warnanya yang umumnya bercorak terang, membuat sajadah jenis ini sangat cocok untuk dipakai di kondisi gelap khususnya pada malam hari. Selain itu, sajadah Turki juga biasanya dilengkapi dengan kompas penunjuk kiblat, untuk memudahkan penggunanya untuk mengetahui arah kiblat salat lebih akurat. Produk sajadah ala Turki ini bisa kamu dapatkan dari impor maupun produksi lokal yang tak kalah berkualitas.

Kisaran Harga : Rp 30.000 – Rp 8.400.000

3. Sajadah Beludru

Sajadah yang paling larin di buru konsumen adalah sajadah beludru. Bahan beludru yang digunakan sajadah ini berstruktur halus dan rata, dengan berat yang lumayan ringan. Sajadah jenis beludru sangat cocok untuk dibawa saat bepergian, terlebih untuk berwisata jarak jauh karena  sajadah ini relatif tipis jadi lebih mudah saat kamu packing barang. Jadi tidak heran bila sajadah jenis ini sangat laris untuk oleh-oleh.

Kisaran Harga : Rp 9.200 – Rp 543.000

4. Sajadah Busa

Sajadah populer lainnya adalah jenis sajadah busa. Sajadah ini laris di kalangan mereka yang mengutakan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah. Busa yang terkandung di dalamnya membuat sajadah jenis ini agak tebal dari jenis sajadah lainnya, sangat cocok untuk berlama-lama ketika shalat. Sajadah jenis busa juga di gemari di kalangan anak-anak karena teksturnya yang empuk, membuat mereka betah untuk ibadah serta sekadar duduk-duduk maupun bersantai di atasnya.

Kisaran Harga : Rp 21.000 – Rp 24.320.000

5. Sajadah Rumbai

Sajadah jenis rumbai identik mempunyai ciri khas dengan pola jahitannya yang unik. Bahannya yang tipis membuatnya sangat nyaman untuk digunakan. Selain itu, mobilitas yang ditawarkan juga sangat berguna bagi mereka yang sering bepergian. Sajadah rumbai biasanya mempunyai motif yang tidak pasaran, sehingga memberikan kesan mewah dan premium.

Kisaran Harga : Rp 13.900 – Rp 900.000

6. Sajadah Bulu

Sajadah jenis ini menawarkan corak yang bernuansa menyenangkan dan tidak membosankan. Tidak heran bila sajadah bulu biasanya sangat digemari oleh anak-anak, terlebih mereka yang berumur di bawah lima tahun atau Balita. Anak-anak sangat betah bermain di atas sajadah bulu karena selain teksturnya yang sangat lembut, bulu yang menempel pada sajadah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak.

Kisaran Harga: Rp 19.000 – Rp 1.152.000

Nah itu tadi pembahasan seputar Makna Kado Sajadah dan Pilihan Motif terbaik Lengkap.  Pembahasan selanjutnya yang bisa menjadi pilihan kado spesial untuk sang kekasih adalah kado selimut, agar sang kekasih terbayang-bayang saat akan istirahat ( tidur ), pembahasan selengkapnya  di Makna Kado Selimut. Semoga bermanfaat untuk Kamu ya.

Post a Comment for "Makna Kado Sajadah dan Pilihan Motif terbaik Lengkap"